Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN LUX SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Diamond Supermarket)

Zanardi, Fernando (2022) PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN LUX SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Diamond Supermarket). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (72kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (246kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (360kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (68kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (284kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
16. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, promosi, kepercayaan merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sabun lux secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian adalah konsumen sabun lux di Diamond supermarket. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Kepercayaan merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (4) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam, transaksi jual beli yang terkait dengan citra merek, promosi, kepercayaan merek dan kualitas produk yang ada dan berlaku di konsumen sabun Lux ada yang bertentangan dengan ekonomi syariah dan ada yang tidak karena citra yang dibangun dengan cara yang baik, promosi yang digunakan kerap menunjukkan bagian tubuh, konsumen percaya dengan merek dan memiliki manfaat bagi kulit konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1675-FE
Uncontrolled Keywords: Citra merek, promosi, kepercayaan merek, kualitas produk, keputusan pembelian produk dan sabun.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: FERNANDO ZANARDI
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:12
Last Modified: 13 Jul 2023 07:12
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9571

Actions (login required)

View Item View Item