Kusuma, Alfiansyah Mukti (2020) PENGARUH DESTINATION BRANDING, DESTINATION IMAGE DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DENGAN MINAT BERKUNJUNG SEBAGAI FAKTOR MEDIASI DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Wisatawan Kepulauan Seribu). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
01. COVER.pdf Download (49kB) |
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (5MB) |
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (334kB) |
|
Text
09. BAB I.pdf Download (254kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
|
Text
14. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh destination branding, destination image, dan viral marketing terhadap keputusan berkunjung dengan minat berkunjung sebagai faktor mediasi. Penelitian didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian adalah orang yang pernah melakukan kunjungan ke Kepulauan Seribu dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara terhadap sebagian responden. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa destination branding, destination image, dan viral marketing sesuai untuk dijadikan model yang mempengaruhi keputusan berkunjung dengan dimediasi minat berkunjung (GoF 0,603). Destination branding mempengaruhi keputusan berkunjung dengan dimediasi minat berkunjung (p-value 0,040), Destination image mempengaruhi keputusan berkunjung dengan dimediasi minat berkunjung (p-value 0,044), dan viral marketing mempengaruhi keputusan berkunjung dengan dimediasi minat berkunjung (p-value 0,016). Destination branding (p-value 0,000), destination image (p-value 0,000), viral marketing (p-value 0,000), dan minat berkunjung (p-value 0,000) masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Destination branding (p-value 0,003), destination image (p-value 0,000), viral marketing (p-value 0,000) masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam melakukan pengembangan terhadap destination branding dan destination image kepada pengunjung harus sesuai syari’at Islam dan tidak boleh mengandung unsur yang membawa kemaksiatan, serta dalam menyampaikan informasi viral marketing harus dengan perkataan yang baik dan jujur. Minat berkunjung merupakan wujud dari rasa syukur. Semua hal tersebut dapat memiliki pengaruh baik terhadap keputusan berkunjung jika didasari aturan syari’at Islam, penuh keikhlasan dengan memberikan pelayanan terbaik dan rasa syukur kepada Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1350-FE |
Uncontrolled Keywords: | destination branding, destination image, viral marketing, minat berkunjung, keputusan berkunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 04:09 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 02:20 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9273 |
Actions (login required)
View Item |