Rismaryani, Nova (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI STARBUCKS COFFEE DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
01. COVER.pdf Download (71kB) |
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (408kB) |
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (126kB) |
|
Text
09. BAB I.pdf Download (219kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text
14. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Labelisasi Halal terhadap Minat Beli Starbucks Coffee dan Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian adalah 211 Mahasiswa/i Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2017 Universitas Yarsi yang pernah membeli kopi di Starbucks. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value 0,006) (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value <0,001) (3) labelisasi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli (4) kualitas produk, citra merek, dan labelisasi halal dapat dijadikan model yang memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF 0,549) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi (Q2 0,489) pengaruhnya terhadap minat beli. Menurut pandangan Islam apabila ingin meningkatkan minat beli masyarakat, penjual harus bisa memberbaiki kualitas produk, citra merek, dan memastikan bahwa produk tersebut halal dan diberi label halal. ketika suatu produk memiliki citra merek yang tinggi maka produk tersebut dapat menarik perhatian orang lain yang sesuai dengan syariat Islam maka akan menimbulkan suatu kesan yang baik terhadap orang lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1348-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Citra Merek, Labelisasi Halal, Minat Beli, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 08:24 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 02:18 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9271 |
Actions (login required)
View Item |