Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN PADA PLATFORM SHOPEE SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Survey Pada Mahasiswa Universitas YARSI Fakultas Ekonomi Dan Bisnis)

Parlinita, Emma (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN PADA PLATFORM SHOPEE SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Survey Pada Mahasiswa Universitas YARSI Fakultas Ekonomi Dan Bisnis). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 01. COVER - EMMA PARLINITA.pdf] Text
01. COVER - EMMA PARLINITA.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of 04. LEMBAR PENGESAHAN - EMMA PARLINITA.pdf] Text
04. LEMBAR PENGESAHAN - EMMA PARLINITA.pdf

Download (58kB)
[thumbnail of 02. LEMBAR PERNYATAAN - EMMA PARLINITA.pdf] Text
02. LEMBAR PERNYATAAN - EMMA PARLINITA.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of 05. ABSTRAK - EMMA PARLINITA.pdf] Text
05. ABSTRAK - EMMA PARLINITA.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of 12. BAB 1 - EMMA PARLINITA.pdf] Text
12. BAB 1 - EMMA PARLINITA.pdf

Download (450kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA - EMMA PARLINITA.pdf] Text
18. DAFTAR PUSTAKA - EMMA PARLINITA.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 13. BAB 2 - EMMA PARLINITA.pdf] Text
13. BAB 2 - EMMA PARLINITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of 14. BAB 3 - EMMA PARLINITA.pdf] Text
14. BAB 3 - EMMA PARLINITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of 15. BAB 4 - EMMA PARLINITA.pdf] Text
15. BAB 4 - EMMA PARLINITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of 16. BAB 5 - EMMA PARLINITA.pdf] Text
16. BAB 5 - EMMA PARLINITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of 17. BAB 6 - EMMA PARLINITA.pdf] Text
17. BAB 6 - EMMA PARLINITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[thumbnail of 19. LAMPIRAN - EMMA PARLINITA.pdf] Text
19. LAMPIRAN - EMMA PARLINITA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Informasi, Dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform Shopee. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas YARSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Teknik pengambilan sample ini menggunakan teknik purposive sampling dan penetapan ukuran sample menggunakan rumus hair dengan jumlah sample 120 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) kualitas informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kemudahan penggunaan aplikasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) kepercayaan, kualitas informasi dan kemudahan penggunaan aplikasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tinjauan dari sudut pandang islam, aplikasi Shopee tidak bertentang dengan prinsip-prinsip ajaran Islam, Shopee selalu menjaga kepercayaan konsumen, tidak ada unsur penipuan, dan selalu memberikan kemudahan aplikasi untuk konsumen nya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1335-FE
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Informasi, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 17 Jan 2022 08:07
Last Modified: 17 Mar 2022 06:57
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9258

Actions (login required)

View Item View Item