Parlinita, Emma (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN PADA PLATFORM SHOPEE SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Survey Pada Mahasiswa Universitas YARSI Fakultas Ekonomi Dan Bisnis). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
01. COVER - EMMA PARLINITA.pdf Download (52kB) |
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN - EMMA PARLINITA.pdf Download (58kB) |
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN - EMMA PARLINITA.pdf Download (424kB) |
|
Text
05. ABSTRAK - EMMA PARLINITA.pdf Download (48kB) |
|
Text
12. BAB 1 - EMMA PARLINITA.pdf Download (450kB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA - EMMA PARLINITA.pdf Download (127kB) |
|
Text
13. BAB 2 - EMMA PARLINITA.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
|
Text
14. BAB 3 - EMMA PARLINITA.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
|
Text
15. BAB 4 - EMMA PARLINITA.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Text
16. BAB 5 - EMMA PARLINITA.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
|
Text
17. BAB 6 - EMMA PARLINITA.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
|
Text
19. LAMPIRAN - EMMA PARLINITA.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Informasi, Dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform Shopee. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas YARSI Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Teknik pengambilan sample ini menggunakan teknik purposive sampling dan penetapan ukuran sample menggunakan rumus hair dengan jumlah sample 120 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) kualitas informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kemudahan penggunaan aplikasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) kepercayaan, kualitas informasi dan kemudahan penggunaan aplikasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tinjauan dari sudut pandang islam, aplikasi Shopee tidak bertentang dengan prinsip-prinsip ajaran Islam, Shopee selalu menjaga kepercayaan konsumen, tidak ada unsur penipuan, dan selalu memberikan kemudahan aplikasi untuk konsumen nya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1335-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kualitas Informasi, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 08:07 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 06:57 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/9258 |
Actions (login required)
View Item |