Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK PADA PRODUK HANDPHONE SAMSUNG BERBASIS ANDROID DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Survey Pada Mahasiswa Ekonomi Universitas YARSI)

Biham, Evan Muhammad (2015) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK PADA PRODUK HANDPHONE SAMSUNG BERBASIS ANDROID DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Survey Pada Mahasiswa Ekonomi Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (127kB)
[img] Text
ABSTRAK-EVAN.pdf

Download (122kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text
7. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN-BIHAM.pdf

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-BIHAM.pdf

Download (267kB)
[img] Text
lembar pernyataan-evan.pdf

Download (105kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap kesetiaan merek pada produk handphone Samsung berbasis Android. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Ekonomi Universitas YARSI. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner responden mahasiswa Ekonomi Universitas YARSI. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif terhadap kesetiaan merek pada handphone Samsung berbasis Android. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang dengan pengambilan sampel simple random sampling dengan kriteria mahasiswa fakultas Ekonomi universitas YARSI yang memiliki atau yang menggunakan handphone Samsung berbasis Android. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan skala interval yaitu skala yang sama seperti nominal dan ordinal namun mempunyai karakteristik tetap dan dapat dinotasikan dalam fungsi matematika. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan konsumen secara parsial dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kesetiaan merek pada produk handphone Samsung Berbasis Android dengan nilai R2 adalah 0,596 atau 59,6% dan Adjusted R2 adalah 0,592 atau 59,2%. Ditinjau dari sudut pandang Islam, Dalam mendefinisikan konsumsi dan kesetiaan merek terdapat perbedaan di antara para pakar ekonom, namun konsumsi secara umum didefinisikan dengan penggunaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan manusia. Dalam ekonomi Islam konsumsi dan merek juga memiliki pengertian yang sama, tapi memiliki perbedaan dalam setiap yang melingkupinya. Perbedaan yang mendasar dengan konsumsi ekonomi konvensional adalah tujuan pencapaian dari konsumsi dan kesetiaan merek itu sendiri, cara pencapaiannya harus memenuhi kaidah pedoman syariah Islamiyah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-430-FE
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, Kesetiaan merek, Konsumen dalam Islam, Merek dalam Islam.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:35
Last Modified: 08 Feb 2022 06:32
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7939

Actions (login required)

View Item View Item