Search for collections on Universitas YARSI Repository

DAMPAK BERKEMBANGNYA WARALABA MINIMARKET TERHADAP PEDAGANG KECIL DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS DI KECAMATAN PAMIJAHAN KABUPATEN BOGOR)

Yolanda, Silvi (2015) DAMPAK BERKEMBANGNYA WARALABA MINIMARKET TERHADAP PEDAGANG KECIL DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS DI KECAMATAN PAMIJAHAN KABUPATEN BOGOR). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (108kB)
[img] Text
lembar pengesahan-silvi.pdf

Download (107kB)
[img] Text
abstrak-silvi.pdf

Download (118kB)
[img] Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text
03.BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] Text
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
08.BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN-SILVI.pdf

Download (99kB)

Abstract

Keberadaan minimarket dewasa ini menjadi tuntutan dan konsekuensi dari gaya hidup yang berkembang di masyarakat kita. Tidak hanya di kota metropolitan tapi sudah merambah ke desa desa atau di kota kecil di tanah air, sangat mudah menjumpai minimarket di sekitar tempat tinggal kita. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui dampak berkembangnya waralaba minimarket di kecamatan Pamijahan Bogor, (2) Mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan pedagang kecil untuk menghadapi persaingan dengan minimarket di kecamatan Pamijahan kabupaten Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari sumber pertama dengan cara wawancara langsung dan penyebaran kuesioner dengan para pedagang kecil. Dan data sekunder merupakan sumber data yang dapat memberikan informasi atau data tambahan yang dapat memperkuat data pokok baik berupa manusia atau benda seperti majalah, buku, koran,dll. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu sebesar 30 pedagang kecil (warung/toko) dari 9 desa di kecamatan Pamijahan, metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan deskripsi mengenai subjek penelitian berdasarkan data yang diperoleh dari kelompok subjek yang diteliti dan tidak dimaksudkan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti membuktikan bahwa perkembangan waralaba minimarket di sekitar kecamatan Pamijahan memberikan dampak negatif, hal ini terbukti bahwa dari keseluruhan reponden, jawaban yang paling dominan adalah berdampak sedikit, yaitu sebesar 40%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-447-FE
Uncontrolled Keywords: Dampak waralaba minimarket; pedagang kecil.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:35
Last Modified: 10 Feb 2022 03:27
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7938

Actions (login required)

View Item View Item