Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH EKSPEKTASI DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PADA PERUSAHAAN BIRO JASA TRAVEL DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Chairunnisa, Nia (2015) PENGARUH EKSPEKTASI DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PADA PERUSAHAAN BIRO JASA TRAVEL DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
SKRIPSI NIA CHAIRUNNISA_1202009021-COVER.pdf

Download (37kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN-NIA CHAIRUNNISA.pdf

Download (385kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (228kB)
[img] Text
SKRIPSI NIA CHAIRUNNISA_1202009021-BAB 1.pdf

Download (94kB)
[img] Text
SKRIPSI NIA CHAIRUNNISA_1202009021-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] Text
SKRIPSI NIA CHAIRUNNISA_1202009021-BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
SKRIPSI NIA CHAIRUNNISA_1202009021-BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text
SKRIPSI NIA CHAIRUNNISA_1202009021-BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
SKRIPSI NIA CHAIRUNNISA_1202009021-BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text
SKRIPSI NIA CHAIRUNNISA_1202009021-BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)

Abstract

Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh harapan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, serta pengaruh harapan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan, selain itu untuk mengetahui harapan, kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam pandangan islam . Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner, sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Biro Jasa Perjalanan Wisata yang berjumlah 52 orang, sedangkan pengambilan sampelnya teknik menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara ekspektasi terhadap loyalitas pelanggan PT. Citra Mulia Eka Fantastis, hal ini menunjukkan jika ada peningkatan harapan maka akan terjadi peningkatan juga pada loyalitas pelanggan. Ada hubungan yang signifikan antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan PT. Citra Mulia Eka Fantastis, hal tersebut menunjukkan bahwa jika terjadi peningkatan kepuasan pelanggan maka akan terjadi peningkatan pula pada loyalitas pelanggan. Secara bersama-sama Harapan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT. Citra Mulia Eka Fantastis. Konsep pemasaran yang dilakukan oleh PT. Citra Mulia Eka Shining ditujukan untuk memberikan kepuasan dan memenuhi harapan konsumen. Dalam pemasaran yang dilakukan oleh PT. Citra Mulia Eka Cemerlang juga terdapat beberapa karakter seperti teistik, etis, realistis dan humanistik. Selain itu agar pemasaran dapat berjalan dengan lancar dan mendapat berkah PT. Mulia Citra Cemerlang Eka juga menjalankan etika tersendiri dalam pemasaran yaitu memiliki kepribadian sepiritual, simpatik dan berperilaku baik, dapat berlaku adil, melayani dan rendah hati, menepati janji dan tidak menipu, jujur dan amanah, dan yang terakhir bukan seperti prasangka atau su'udzhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-442-FE
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, loyalitas, strategi, manajemen, pemasaran.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:35
Last Modified: 15 Feb 2022 03:47
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7927

Actions (login required)

View Item View Item