Putri, Amelia (2017) Peran Citra Merek Dalam Memediasi Pengaruh Sponsorship Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Baju Karate Arawaza Yang Digunakan Oleh Atlet Pelatnas Di Indonesia dan Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1. CAVER skripsi.pdf Download (30kB) |
|
Text
4. Panitia Sidang Ujian Skripasi.pdf Download (988kB) |
|
Text
6. Abstrak, Kata Pengantar.pdf Download (232kB) |
|
Text
7. BAB I FIX.pdf Download (134kB) |
|
Text
13. Daftar pustaka.pdf Download (252kB) |
|
Text
8. BAB II FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
Text
9. BAB III FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
Text
10. BAB IV FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
Text
11. BAB V FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (703kB) |
|
Text
12. BAB VI FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sponsorship terhadap minat beli konsumen dengan citra merek sebagai variabel pemediasi dan pengaruh harga terhadap minat beli konsumen, karena harga merupakan salah satu pertimbangan seseorang untuk menentukan minat beli. Melihat potensi pasar baju karate, khususnya merek baju karate yang digunakan oleh atlet pelatnas, maka penelitian ini mengangkat objek minat beli baju karate merek Arawaza dengan jumlah 100 responden yang merupakan praktisi tingkat provinsi yang belum mempunyai baju karate merek Arawaza. Metode survey dilakukan dengan teknik wawancara menggunakan kuisioner yang diukur dengan skala Likert’s. Data jawaban responden dianalisis menggunakan statistik inferensial dan statistic deskriptif dengan Path analysis disertai Uji Sobel untuk menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Hasil penelitian ini menunujukkan bahwa variabel citra merek, sponsorship dan harga berpengaruh signifkan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini juga berhasil membuktikan bahwa variabel citra merek mampu memediasi pengaruh sponsorship terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan tinjauan Islam, secara keseluruhan praktek citra merek dalam memediasi pengaruh sponsorship terhadap minat beli konsumen hukumnya diperbolehkan sesuai dengan HR.Bukhari : 1973 dan HR.Muslim : 3858 serta HR.Hakim bin Hizam radhiallahu‘anhu). Sementara itu, tinjauan Islam mengenai penentuan harga haruslah atas dasar kerelaan antara masing-masing pihak yang disebut Ar-Ridha, sesuai dengan QS.An-Nisaa’ (4) : 29.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-652-FE |
Uncontrolled Keywords: | Sponsorship, Citra Merek, Harga, Minat Beli Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 03:16 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7594 |
Actions (login required)
View Item |