Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAN MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK MIE INSTAN INDOMIE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas YARSI)

Yulisma, Hani Nurarifah (2018) PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAN MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK MIE INSTAN INDOMIE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I OK.docx.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA OK.docx.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text
BAB II OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
BAB III OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text
BAB IV OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
BAB V OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)
[img] Text
BAB VI OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas YARSI Angkatan 2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan simple random sampling menggunakan rumus Slovin dengan sampel sejumlah 75 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan Uji T dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. (2) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. (3) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. (4) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Menurut sudut pandang Islam, loyalitas merek akan terjadi apabila produsen memberikan kualitas yang baik pada mereknya. Sedangkan citra merek, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen diperbolehkan apabila jujur dalam pekerjaan, amanah, dan bertanggung jawab. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Q.S Al-Muddatsir (74): 38: “Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya.”

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-784-FE
Uncontrolled Keywords: citra merek, kepercayaan merek, kepuasan konsumen, dan loyalitas merek
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 24 Apr 2024 10:09
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7578

Actions (login required)

View Item View Item