Nabilah, Sarah (2018) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DAN DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I SKRIPSI.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (182kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text
10. BAB III SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
Text
11. BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
||
Text
12. BAB V SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN SKRIPSI 1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian The Body Shop. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa/i fakultas kedokteran Universitas Yarsi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) loyalitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut pandangan islam, ekuitas merek dijelaskan dalam surat Al-Isra: 26-27 bahwa dalam memilih ekuitas merek atau merek yang ditawarkan dalam bentuk megutamakan kejujuran dan keamanahan serta penentuan sikap dalam memutuskan pembelian. Ajaran Islam memerintahkan memilih yang halal, dan memperioritaskan yang lebih diperlukan serta bermanfaat, dan menjauhkan pembelian yang berlebih-lebihan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 02:58 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7553 |
Actions (login required)
View Item |