Juria, Siti (2018) PENGARUH BONUS KEMASAN, KETERSEDIAAN UANG DAN PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Pada Konsumen Transmart Cempaka Putih). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
|
Text
9. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text
10. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
||
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
||
Text
13. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Transmart Cempaka Putih. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Analisis data dengan melakukan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun secara simultan dan dengan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Bonus kemasan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian tidak terencana. (2) Ketersediaan uang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana. (3) Psikologi konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana. (4) Secara simultan seluruh variabel berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana. Menurut tinjauan Islam tentang bonus kemasan, ketersediaan uang dan psikologi konsumen sudah memenuhi aspek syariat dengan tidak mengandung unsur riba pada pembelian, walaupun pembelian tidak terencana merupakan sifat boros namun tergantung pada nafsu setiap masing-masing manusia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bonus Kemasan, Ketersediaan Uang, Psikologi Konsumen, Pembelian Tidak Terencana |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 03:35 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7511 |
Actions (login required)
View Item |