Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH BONUS KEMASAN, KETERSEDIAAN UANG DAN PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Pada Konsumen Transmart Cempaka Putih)

Juria, Siti (2018) PENGARUH BONUS KEMASAN, KETERSEDIAAN UANG DAN PSIKOLOGI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Pada Konsumen Transmart Cempaka Putih). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (344kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 8. BAB 1.pdf]
Preview
Text
8. BAB 1.pdf

Download (365kB) | Preview
[thumbnail of 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB 2.pdf] Text
9. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of 10. BAB 3.pdf] Text
10. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of 11. BAB 4.pdf] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[thumbnail of 12. BAB 5.pdf] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[thumbnail of 13. BAB 6.pdf] Text
13. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of 14. LAMPIRAN.pdf] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Transmart Cempaka Putih. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Analisis data dengan melakukan pengujian hipotesis baik secara parsial maupun secara simultan dan dengan uji regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Bonus kemasan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian tidak terencana. (2) Ketersediaan uang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana. (3) Psikologi konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana. (4) Secara simultan seluruh variabel berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana. Menurut tinjauan Islam tentang bonus kemasan, ketersediaan uang dan psikologi konsumen sudah memenuhi aspek syariat dengan tidak mengandung unsur riba pada pembelian, walaupun pembelian tidak terencana merupakan sifat boros namun tergantung pada nafsu setiap masing-masing manusia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bonus Kemasan, Ketersediaan Uang, Psikologi Konsumen, Pembelian Tidak Terencana
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 07 Apr 2022 03:35
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7511

Actions (login required)

View Item View Item