Ahmad, Murdianto (2018) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN LE MINERALE DAN DI TINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
Cover.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan skripsi.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pernyataan.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Terbaru Murdianto.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Murdianto.pdf Download (230kB) | Preview |
|
Text
BAB II Terbaru Murdianto.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text
BAB III Terbaru Murdianto.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text
BAB IV Terbaru Murdianto.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
||
Text
BAB V Terbaru Murdianto.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text
BAB VI Terbaru Murdianto.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text
LAMPIRAN 1 Kuesioner Penelitian Yanto.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text
LAMPIRAN 2 Jawaban Kuesioner Yanto.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text
LAMPIRAN 3 Hasil Uji Validitas.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan le minerale. Sampel penelitian 50 responden yaitu mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Yarsi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling yaitu siapapun yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel atau dipandang sesuai kriteria dan cocok dijadikan sumber data. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan citra merek, kualitas produk, promosi berpengaruh signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam penampilan produk tidak memperbolehkan untuk membohongi pelanggan, baik menyangkut besaran kuantitas maupun kualitas. Allah memberikan pedoman kepada seorang muslim karena pentingya menjaga kualitas produk yang dijual dengan tidak memanipulasi atau merugikan pembeli dengan kecurangan yang dibuat. Islam menyebut promosi dengan at-tarwij yaitu usaha yang dilakukan pembeli atau produsen untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen dan mempengaruhi mereka untuk membelinya, baik dilakukan sebelum transaksi maupun sesudahnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 29 Mar 2022 03:15 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7430 |
Actions (login required)
View Item |