Jannah, Dhiya Mardazena (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SHOPEE DAN TINJAUANNYA TERHADAP SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Kepada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (310kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (719kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, komitmen, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Shopee (Studi pada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling, dengan sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian terkait kepercayaan, komitmen, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Shopee memiliki pengaruh yang positif karena dianggap praktis, cepat, dan mudah. Dalam Islam bisnis online diperbolehkan asalkan sesuai dengan syariat Islam seperti bersifat transparan, tidak terdapat unsur riba, bertransaksi menggunakan akad salam, dan adanya perjanjian antara penjual dan pembeli. Jika bisnis online tidak sesuai dengan syariat Islam maka hukumnya haram.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1111-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Komitmen, Kepuasan pelanggan, dan Loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 03:24 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7252 |
Actions (login required)
View Item |