Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SHOPEE DAN TINJAUANNYA TERHADAP SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Kepada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI)

Jannah, Dhiya Mardazena (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SHOPEE DAN TINJAUANNYA TERHADAP SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Kepada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, komitmen, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Shopee (Studi pada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling, dengan sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian terkait kepercayaan, komitmen, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Shopee memiliki pengaruh yang positif karena dianggap praktis, cepat, dan mudah. Dalam Islam bisnis online diperbolehkan asalkan sesuai dengan syariat Islam seperti bersifat transparan, tidak terdapat unsur riba, bertransaksi menggunakan akad salam, dan adanya perjanjian antara penjual dan pembeli. Jika bisnis online tidak sesuai dengan syariat Islam maka hukumnya haram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1111-FE
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Komitmen, Kepuasan pelanggan, dan Loyalitas pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 25 Mar 2022 03:24
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7252

Actions (login required)

View Item View Item