Agusniar, Sukma Aulia (2024) PERAN KESADARAN MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK MEREK SAFF & CO DI DKI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (304kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (574kB) |
![]() |
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (371kB) |
![]() |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
Text
11. B AB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
![]() |
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis peran Kesadaran Merek dalam memediasi pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Electronic word of mouth terhadap Minat beli konsumen produk merek Saff & Co serta tinjauannya menurut sudut pandang Islam. Responden penelitian adalah konsumen berusia 18-43 tahun berdomisili DKI Jakarta, dengan purposive sampling sebanyak 160 responden. Teknik analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software WarpPLS 8.0. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pemasaran Media Sosial tidak berpengaruh terhadap minat beli, (2) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesadaran Merek maupun Minat Beli, (3) Pemasaran Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesadaran Merek, (4) Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dan (5) Kesadaran Merek dapat menjadi mediator Pemasaran Media Sosial dan Electronic word of mouth terhadap Minat Beli. Menurut pandangan Islam strategi pemasaran yang dilakukan Saff & Co melalui media sosial dan adanya electronic word of mouth dengan membangun kesadaran merek untuk meningkatkan minat beli sudah sesuai dengan ajaran Islam. Implikasi manajerial berupa saran bagi Saff & Co dan merek parfum lainnya untuk memprioritaskan strategi pemasaran yang fokus pada peningkatan electronic word of mouth dan kesadaran merek melalui konten media sosial yang relevan dan menarik, guna mengoptimalkan pengaruh keduanya terhadap minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-412-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Media Sosial, Electronic word of mouth, Kesadaran Merek, dan Minat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism T Technology > T Technology (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Depositing User: | Sukma Agusniar |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 05:01 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 05:01 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14147 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |