Search for collections on Universitas YARSI Repository

PERAN KESADARAN MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK MEREK SAFF & CO DI DKI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM

Agusniar, Sukma Aulia (2024) PERAN KESADARAN MEREK DALAM MEMEDIASI PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK MEREK SAFF & CO DI DKI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (574kB)
[thumbnail of 6. ABSTRAK.pdf] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of 8. BAB I.pdf] Text
8. BAB I.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of 11. B AB IV.pdf] Text
11. B AB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[thumbnail of 13. BAB VI.pdf] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis peran Kesadaran Merek dalam memediasi pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Electronic word of mouth terhadap Minat beli konsumen produk merek Saff & Co serta tinjauannya menurut sudut pandang Islam. Responden penelitian adalah konsumen berusia 18-43 tahun berdomisili DKI Jakarta, dengan purposive sampling sebanyak 160 responden. Teknik analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan software WarpPLS 8.0. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Pemasaran Media Sosial tidak berpengaruh terhadap minat beli, (2) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesadaran Merek maupun Minat Beli, (3) Pemasaran Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesadaran Merek, (4) Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dan (5) Kesadaran Merek dapat menjadi mediator Pemasaran Media Sosial dan Electronic word of mouth terhadap Minat Beli. Menurut pandangan Islam strategi pemasaran yang dilakukan Saff & Co melalui media sosial dan adanya electronic word of mouth dengan membangun kesadaran merek untuk meningkatkan minat beli sudah sesuai dengan ajaran Islam. Implikasi manajerial berupa saran bagi Saff & Co dan merek parfum lainnya untuk memprioritaskan strategi pemasaran yang fokus pada peningkatan electronic word of mouth dan kesadaran merek melalui konten media sosial yang relevan dan menarik, guna mengoptimalkan pengaruh keduanya terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-412-MNJ
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Electronic word of mouth, Kesadaran Merek, dan Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
T Technology > T Technology (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Depositing User: Sukma Agusniar
Date Deposited: 15 Apr 2025 05:01
Last Modified: 15 Apr 2025 05:01
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14147

Actions (login required)

View Item View Item