Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PEMASARAN SOSIAL MEDIA, KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PARFUM ONIX DI JABODETABEK SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Maulana, Hasbi (2024) PENGARUH PEMASARAN SOSIAL MEDIA, KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PARFUM ONIX DI JABODETABEK SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1.Cover.pdf] Text
1.Cover.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of 2. Lembar Pernyataan.pdf] Text
2. Lembar Pernyataan.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 5. Abstrak-Abstract.pdf] Text
5. Abstrak-Abstract.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of 11. BAB 1.pdf] Text
11. BAB 1.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of 17. Daftar Pustaka.pdf] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (257kB)
[thumbnail of 12. BAB 2.pdf] Text
12. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of 13. BAB 3.pdf] Text
13. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of 14. BAB 4.pdf] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[thumbnail of 15. BAB 5.pdf] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of 16. BAB 6.pdf] Text
16. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of 18. Lampiran.pdf] Text
18. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran sosial media, kesadaran merek, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Onix Fragrance di wilayah JABODETABEK serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Sampel dalam penelitian adalah 100 responden diwilayah JABODETABEK. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan untuk teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode SPSS dan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) pemasaran sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) Dalam Islam, seorang Muslim harus mematuhi prinsip-prinsip syariah dalam melakukan keputusan pembelian. transaksi akan sesuai dengan ajaran Islam dan membawa keberkahan. Dari hasil penelitian ini perusahaan Onix Fragrance perlu terus mengoptimalkan strategi pemasaran media sosial dengan meningkatkan konten yang menarik dan interaktif, memperkuat kesadaran merek melalui kampanye branding yang konsisten, serta menjaga kualitas produk yang tinggi untuk memastikan kepuasan dan loyalitas konsumen. Perusahaan juga disarankan untuk menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam semua aktivitas pemasaran dan produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-400-MNJ
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Sosial Media, Kesadaran Merek, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Islam.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Hasbi Maulana
Date Deposited: 15 Apr 2025 02:46
Last Modified: 15 Apr 2025 02:46
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14112

Actions (login required)

View Item View Item