Maulana, Hasbi (2024) PENGARUH PEMASARAN SOSIAL MEDIA, KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PARFUM ONIX DI JABODETABEK SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1.Cover.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
5. Abstrak-Abstract.pdf Download (69kB) |
![]() |
Text
11. BAB 1.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
12. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
![]() |
Text
13. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
![]() |
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (488kB) |
![]() |
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
![]() |
Text
16. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
![]() |
Text
18. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (734kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran sosial media, kesadaran merek, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Onix Fragrance di wilayah JABODETABEK serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Sampel dalam penelitian adalah 100 responden diwilayah JABODETABEK. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan untuk teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode SPSS dan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) pemasaran sosial media berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) Dalam Islam, seorang Muslim harus mematuhi prinsip-prinsip syariah dalam melakukan keputusan pembelian. transaksi akan sesuai dengan ajaran Islam dan membawa keberkahan. Dari hasil penelitian ini perusahaan Onix Fragrance perlu terus mengoptimalkan strategi pemasaran media sosial dengan meningkatkan konten yang menarik dan interaktif, memperkuat kesadaran merek melalui kampanye branding yang konsisten, serta menjaga kualitas produk yang tinggi untuk memastikan kepuasan dan loyalitas konsumen. Perusahaan juga disarankan untuk menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam semua aktivitas pemasaran dan produk yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-400-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Sosial Media, Kesadaran Merek, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Hasbi Maulana |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 02:46 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 02:46 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14112 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |