Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH USER GENERATED CONTENT (UGC) DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWS (OCRS) TERHADAP MINAT BELI PRODUK BITTERSWEET BY NAJLA DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Sahirah, Destri Farras (2024) PENGARUH USER GENERATED CONTENT (UGC) DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWS (OCRS) TERHADAP MINAT BELI PRODUK BITTERSWEET BY NAJLA DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of 8. BAB I.pdf] Text
8. BAB I.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of 13. BAB VI.pdf] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh User Generated Content (UGC) dan Online Customer Reviews (OCRs) Terhadap Minat Beli Produk Bittersweet by Najla Dengan E-Trust Sebagai Variabel Intervening Ditinjau Dari Sudut Pandang Islam. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan orang yang berminat membeli produk Bittersweet by Najla dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 4. Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) User generated content berpengaruh positif terhadap e-trust, (2) Online customer reviews berpengaruh positif terhadap e-trust, (3) User generated content berpengaruh positif terhadap minat beli, (4) Online customer reviews tidak berpengaruh terhadap minat beli, (5) E-Trust berpengaruh positif terhadap minat beli, (6) E-Trust tidak memediasi pengaruh user generated content terhadap minat beli, (7) E-Trust memediasi pengaruh online customer reviews terhadap minat beli. Dari sudut pandang Islam, untuk dapat meningkatkan minat beli konsumen pada produk Bittersweet by Najla melalui konten yang dibuat oleh pengguna dan ulasan dari pengguna yang kemudian akan memunculkan e-trust pada Bittersweet by Najla dengan mengikuti prinsip-prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-375-MNJ
Uncontrolled Keywords: User Generated Content, Online Customer Reviews, Minat Beli, E-Trust
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Destri Sahirah
Date Deposited: 10 Apr 2025 09:00
Last Modified: 10 Apr 2025 09:00
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14034

Actions (login required)

View Item View Item