Sahirah, Destri Farras (2024) PENGARUH USER GENERATED CONTENT (UGC) DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWS (OCRS) TERHADAP MINAT BELI PRODUK BITTERSWEET BY NAJLA DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (580kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (254kB) |
![]() |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
![]() |
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh User Generated Content (UGC) dan Online Customer Reviews (OCRs) Terhadap Minat Beli Produk Bittersweet by Najla Dengan E-Trust Sebagai Variabel Intervening Ditinjau Dari Sudut Pandang Islam. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan orang yang berminat membeli produk Bittersweet by Najla dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 4. Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) User generated content berpengaruh positif terhadap e-trust, (2) Online customer reviews berpengaruh positif terhadap e-trust, (3) User generated content berpengaruh positif terhadap minat beli, (4) Online customer reviews tidak berpengaruh terhadap minat beli, (5) E-Trust berpengaruh positif terhadap minat beli, (6) E-Trust tidak memediasi pengaruh user generated content terhadap minat beli, (7) E-Trust memediasi pengaruh online customer reviews terhadap minat beli. Dari sudut pandang Islam, untuk dapat meningkatkan minat beli konsumen pada produk Bittersweet by Najla melalui konten yang dibuat oleh pengguna dan ulasan dari pengguna yang kemudian akan memunculkan e-trust pada Bittersweet by Najla dengan mengikuti prinsip-prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-375-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | User Generated Content, Online Customer Reviews, Minat Beli, E-Trust |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Destri Sahirah |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 09:00 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 09:00 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |