Wulandari, Suci (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA PRODUK APPLE DI JAKARTA UTARA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DAN PEMBELIAN ULANG SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Image
1__COVER.PDF Download (10kB) | Preview |
Preview |
Image
4__LEMBAR_PENGESAHAN_SIDANG.PDF Download (4MB) | Preview |
Preview |
Image
2__LEMBAR_PERNYATAAN.PDF Download (3MB) | Preview |
Preview |
Image
5__ABSTRAK_1202019241.PDF Download (31kB) | Preview |
Preview |
Image
11__BAB_I.PDF Download (260kB) | Preview |
Preview |
Image
17__DAFTAR_PUSTAKA.PDF Download (208kB) | Preview |
![]() |
Image
12__BAB_II.PDF Restricted to Registered users only Download (195kB) |
![]() |
Image
13__BAB_III.PDF Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
Image
14__BAB_IV.PDF Restricted to Registered users only Download (619kB) |
![]() |
Image
15__BAB_V.PDF Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Image
16__BAB_VI.PDF Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Image
18__LAMPIRAN.PDF Restricted to Registered users only Download (424kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengguna produk Apple menjadi loyal terhadap produk Apple dari segi kualitas produk yang di dukung atau di mediasi oleh kepuasan pelanggan dan pembelian ulang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, hal ini dikarenakan tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel dan harus memenuhi syarat yaitu pengguna produk Apple. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji kualitas data (uji validitas, uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan analisis regresi linier berganda (uji R, uji T, uji Sobel). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk-Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk-Pembelian Ulang, Kepuasan PelangganLoyalitas, Pembelian Ulang-Loyalitas berpengaruh positif dan signifikan, namun Kualitas Produk-Loyalitas tidak berpengaruh positifdan signifikan, serta kedua variabel Z yaitu Kepuasan Pelanggan dan Pembelian Ulang mampu memediasi. Dalam pandangan Islam, apabilaingin meningkatkan loyalitas pelanggan, penjual harus bisa menjaga kualitas produk dengan memastikan bahwa produk tersebut halal dan memperhatikan kepuasan pelanggan. Ketika kepuasan pelanggan tinggi serta tidak ada unsur paksaan dalam proses transaksi sesuai dengan syariat Islam dan sudah sesuai dengan kebutuhan pelanggan maka akan terjadi pembelian ulang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-353-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Pembelian Ulang, Loyalitas. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Suci Wulandari |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 07:40 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 07:40 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13241 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |