Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA PRODUK APPLE DI JAKARTA UTARA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DAN PEMBELIAN ULANG SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Wulandari, Suci (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA PRODUK APPLE DI JAKARTA UTARA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DAN PEMBELIAN ULANG SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1__COVER.PDF]
Preview
Image
1__COVER.PDF

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of 4__LEMBAR_PENGESAHAN_SIDANG.PDF]
Preview
Image
4__LEMBAR_PENGESAHAN_SIDANG.PDF

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 2__LEMBAR_PERNYATAAN.PDF]
Preview
Image
2__LEMBAR_PERNYATAAN.PDF

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 5__ABSTRAK_1202019241.PDF]
Preview
Image
5__ABSTRAK_1202019241.PDF

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 11__BAB_I.PDF]
Preview
Image
11__BAB_I.PDF

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 17__DAFTAR_PUSTAKA.PDF]
Preview
Image
17__DAFTAR_PUSTAKA.PDF

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 12__BAB_II.PDF] Image
12__BAB_II.PDF
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of 13__BAB_III.PDF] Image
13__BAB_III.PDF
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of 14__BAB_IV.PDF] Image
14__BAB_IV.PDF
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[thumbnail of 15__BAB_V.PDF] Image
15__BAB_V.PDF
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of 16__BAB_VI.PDF] Image
16__BAB_VI.PDF
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of 18__LAMPIRAN.PDF] Image
18__LAMPIRAN.PDF
Restricted to Registered users only

Download (424kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengguna produk Apple menjadi loyal terhadap produk Apple dari segi kualitas produk yang di dukung atau di mediasi oleh kepuasan pelanggan dan pembelian ulang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, hal ini dikarenakan tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel dan harus memenuhi syarat yaitu pengguna produk Apple. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji kualitas data (uji validitas, uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan analisis regresi linier berganda (uji R, uji T, uji Sobel). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk-Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk-Pembelian Ulang, Kepuasan PelangganLoyalitas, Pembelian Ulang-Loyalitas berpengaruh positif dan signifikan, namun Kualitas Produk-Loyalitas tidak berpengaruh positifdan signifikan, serta kedua variabel Z yaitu Kepuasan Pelanggan dan Pembelian Ulang mampu memediasi. Dalam pandangan Islam, apabilaingin meningkatkan loyalitas pelanggan, penjual harus bisa menjaga kualitas produk dengan memastikan bahwa produk tersebut halal dan memperhatikan kepuasan pelanggan. Ketika kepuasan pelanggan tinggi serta tidak ada unsur paksaan dalam proses transaksi sesuai dengan syariat Islam dan sudah sesuai dengan kebutuhan pelanggan maka akan terjadi pembelian ulang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-353-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Pembelian Ulang, Loyalitas.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Suci Wulandari
Date Deposited: 26 Mar 2025 07:40
Last Modified: 26 Mar 2025 07:40
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13241

Actions (login required)

View Item View Item