Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABLE MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Konsumen Produk Yogurt Cimory di Bekasi Utara)

Wati, Dian Maya (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABLE MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Konsumen Produk Yogurt Cimory di Bekasi Utara). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of 10. BAB I.pdf] Text
10. BAB I.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of 15. BAB VI.pdf] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Yogurt Cimory di Bekasi Utara dengan jumlah sampel 120 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image dan kualitas produk dapat dijadikan model yang mempengaruhi loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen. (1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, (4) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, (5) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, (6) kepuasan konsumen memediasi pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen, (7) kepuasan konsumen memdiasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Dalam tinjauan Islam, tentang brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi, Yogurt Cimory sudah sesuai dengan prinsip-prinsip ajaran islam, karena produk Yogurt Cimory mengunakan bahan yang halal dan jujur di setiap produk yang dihasilkannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-315-MNJ
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Dian Wati
Date Deposited: 18 Mar 2025 06:46
Last Modified: 18 Mar 2025 06:46
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13108

Actions (login required)

View Item View Item