Wati, Dian Maya (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABLE MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Konsumen Produk Yogurt Cimory di Bekasi Utara). Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
10. BAB I.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
![]() |
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
![]() |
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
![]() |
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
![]() |
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
![]() |
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Yogurt Cimory di Bekasi Utara dengan jumlah sampel 120 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image dan kualitas produk dapat dijadikan model yang mempengaruhi loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan konsumen. (1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, (4) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, (5) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, (6) kepuasan konsumen memediasi pengaruh brand image terhadap loyalitas konsumen, (7) kepuasan konsumen memdiasi pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Dalam tinjauan Islam, tentang brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi, Yogurt Cimory sudah sesuai dengan prinsip-prinsip ajaran islam, karena produk Yogurt Cimory mengunakan bahan yang halal dan jujur di setiap produk yang dihasilkannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-315-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Dian Wati |
Date Deposited: | 18 Mar 2025 06:46 |
Last Modified: | 18 Mar 2025 06:46 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13108 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |