Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, PERSEPSI HARGA, BRAND AWARENESS DAN PENDAPATAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE EVERWHITE DI JAKARTA DARI TINJAUAN SUDUT PANDANG ISLAM

Nabila, Raihan (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, PERSEPSI HARGA, BRAND AWARENESS DAN PENDAPATAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE EVERWHITE DI JAKARTA DARI TINJAUAN SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK 1202019209.pdf] Text
5. ABSTRAK 1202019209.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of 6. BAB I.pdf]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of 12. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 7. BAB II.pdf] Text
7. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of 8. BAB III.pdf] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of 9. BAB IV.pdf] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of 10. BAB V.pdf] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of 11. BAB VI.pdf] Text
11. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of 13. LAMPITRAN.pdf] Text
13. LAMPITRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review, Persepsi Harga, Brand Awareness dan Pendapatan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Everwhite di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (4) Pendapatan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam, transaksi jual beli yang terkait dengan Online Customer Review, Persepsi Harga, Brand Awareness dan Pendapatan Konsumen yang ada dan berlaku di Skincare Everwhite tidak bertentangan dengan ekonomi syariah karena tidak ada unsur keterpaksaan antara penjual dan pembeli, atas dasar suka sama suka, kerelaan serta tidak adanya unsur penipuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-432-MNJ
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Persepsi Harga, Brand Awareness, Pendapatan Konsumen, Keputusan Pembelian dan Skincare Everwhite.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Raihan Nabila
Date Deposited: 21 Apr 2025 02:01
Last Modified: 21 Apr 2025 02:01
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12641

Actions (login required)

View Item View Item