Search for collections on Universitas YARSI Repository

PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN FLORA DAN FAUNA ASLI DARI INDONESIA DENGAN GAMIFIKASI BERBASIS ANDROID

Sari, Kintan Comalla (2022) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN FLORA DAN FAUNA ASLI DARI INDONESIA DENGAN GAMIFIKASI BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01.COVER.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04.ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang begitu pesat dalam berbagai sektor, mulai dari sektor ekonomi hingga sektor pendidikan. Dimana sektor pendidikan memanfaatkan kemajuan teknologi akan memberikan pengaruh yang baik dan positif bagi sarana pendidikan pengajaran di Indonesia demi meningkatkan kualitas pembelajar yang optimal. Terutama pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam khususnya flora dan fauna. Namun media pembelajaran tersebut hanya menggunakan buku sehingga membosankan dan mengakibatkan menurunnya rasa minat anak dalam belajar dan membaca. Maka dari itu, penulis mengusulkan sebuah aplikasi FLOUNA pembelajaran pengenalan 40 flora dan 40 fauna asli dari Indonesia dengan elemen-elemen permainan agar anak bermain sambil belajar dan dapat menarik rasa minat belajar tidak hanya di sekolah saja,belajar juga dilakukan di rumah dengan belajar mengenal flora dan fauna asli dari Indonesia dengan menyenangkan dan interaktif. Metode pengembangan aplikasi ini menggunakan metode prototype yaitu establish prototype objective, define prototype functionality, develop prototype dan evaluate prototype. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi pembelajaran flora dan fauna asli dari Indonesia berbasis android dengan menerapkan unsur-unsur permainan yang dapat menarik minat anak untuk belajar pengenalan flora dan fauna asli Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-843-FTI
Uncontrolled Keywords: Flora dan fauna, Gamifikasi, Android
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Q Science > QL Zoology
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: KINTAN SARI
Date Deposited: 28 Mar 2024 11:54
Last Modified: 28 Mar 2024 11:54
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12232

Actions (login required)

View Item View Item