Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH CITRA MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW YANG DIMODERASI OLEH DISKON HARGA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Juniasi, Amelia (2023) PENGARUH CITRA MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW YANG DIMODERASI OLEH DISKON HARGA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (21kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf]
Preview
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 4. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, pengetahuan produk dan celebrity endorsement terhadap minat beli produk MS Glow yang dimoderasi oleh disjon harga. Populasi penelitian ini adalah orang yang mengetahui produk MS Glow di Jakarta Utara dengan jumlah sampel 145 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLSSEM). Hasil penelitian mennunjukan bahwa citra merek, pengetahuan produk dan celebrity endorsement dapat dijadikan model yang mempengaruhi minat beli dengan diskon harga sebagai variabel moderasi. Citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli (p-values <,000), Penngetahuan produk berpengaruh positif terhadap minat beli (p-values <0,015). Celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap minat beli (p-values <0,029). Diskon harga mampu memoderasi namun memperlemah pengaruh citra merek dan pengetahuan produk dengan niali Original sample (o) sebesar -0,330 dan -0,190. Sedangkan diskon harga mampu memoderasi dan memperkuat pengaruh celebrity endorsement dengan nilai original sample (o) sebesar 0,191. Menurut pandangan Islam, dalam melakukan endorsement, selebriti yang dipilih hendaklah berkata jujur dalam mempromosikan sebuah merek mengenai kualitas produk, manfaat produk atau keadaan dari suatu produk. Islam juga menganjurkan hendaklah kita memilih dalam memilah produk yang akan kita gunakan. Produk dan jasa tersebut tentunya harus yang halal serta mengandung mashlahah atau tidak memudharatkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-316-MNJ
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Pengetahuan Produk, Celebrity Endorsement, Minat Beli, Diskon Harga
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Amelia Juniasi
Date Deposited: 18 Mar 2025 07:06
Last Modified: 18 Mar 2025 07:06
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12126

Actions (login required)

View Item View Item