Juniasi, Amelia (2023) PENGARUH CITRA MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW YANG DIMODERASI OLEH DISKON HARGA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (21kB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (6MB) | Preview |
Preview |
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (16kB) | Preview |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (408kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (624kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, pengetahuan produk dan celebrity endorsement terhadap minat beli produk MS Glow yang dimoderasi oleh disjon harga. Populasi penelitian ini adalah orang yang mengetahui produk MS Glow di Jakarta Utara dengan jumlah sampel 145 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLSSEM). Hasil penelitian mennunjukan bahwa citra merek, pengetahuan produk dan celebrity endorsement dapat dijadikan model yang mempengaruhi minat beli dengan diskon harga sebagai variabel moderasi. Citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli (p-values <,000), Penngetahuan produk berpengaruh positif terhadap minat beli (p-values <0,015). Celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap minat beli (p-values <0,029). Diskon harga mampu memoderasi namun memperlemah pengaruh citra merek dan pengetahuan produk dengan niali Original sample (o) sebesar -0,330 dan -0,190. Sedangkan diskon harga mampu memoderasi dan memperkuat pengaruh celebrity endorsement dengan nilai original sample (o) sebesar 0,191. Menurut pandangan Islam, dalam melakukan endorsement, selebriti yang dipilih hendaklah berkata jujur dalam mempromosikan sebuah merek mengenai kualitas produk, manfaat produk atau keadaan dari suatu produk. Islam juga menganjurkan hendaklah kita memilih dalam memilah produk yang akan kita gunakan. Produk dan jasa tersebut tentunya harus yang halal serta mengandung mashlahah atau tidak memudharatkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-316-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Pengetahuan Produk, Celebrity Endorsement, Minat Beli, Diskon Harga |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Amelia Juniasi |
Date Deposited: | 18 Mar 2025 07:06 |
Last Modified: | 18 Mar 2025 07:06 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12126 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |