Putri, Tasya Lutfia (2023) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE SERTA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce SHOPEE di Jakarta Utara). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
01. COVER.pdf Download (17kB) | Preview |
Preview |
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
02 . LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Text
257-MNJ--ABSTRAK.pdf Download (256kB) |
|
Preview |
Text
08. BAB I.pdf Download (364kB) | Preview |
Preview |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (247kB) | Preview |
Text
09 . BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
|
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, Integrated Marketing Communications dan Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian pada pengguna E-Commerce Shopee di Jakarta Utara. Populasi penelitian ini adalah pengguna E-Commerce Shopee di Jakarta Utara. Teknik Pengambilan sample menggunakan metode non-probability, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Integrated Marketing Communications berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependent yaitu keputusan pembelian. Hal ini karena F hitung > F table (54.876 >2.466) dengan signifikan < 0,05 yaitu 0,00. Lalu didapati nilai R Square sebesar 0,698, maka 69,8% Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Integrated Marketing Communication (IMC) dan Electronic Word Of Mouth (EWOM). Menurut pandangan Islam, pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, Integrated Marketing Communications, electronic word of mouth dan keputusan pembelian pada pengguna Shopee di Jakarta Utara sudah dilakukan sesuai dengan syari’at islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-257-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Integrated Marketing Communications, Electronic Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Tasya Putri |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 08:57 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 08:57 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11954 |
Actions (login required)
View Item |