Sabila, Ayu Alifia (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, SUASANA TOKO, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Gen-Z jenis kelamin Laki-Laki Konsumen MINISO Wilayah DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (19kB) | Preview |
Preview |
Image
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF Download (2MB) | Preview |
Preview |
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (102kB) | Preview |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (307kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) | Preview |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
|
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga, Suasana Toko, dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi pada penelitian ini ialah Generasi Z jenis kelamin Laki�Laki Konsumen Miniso Wilayah DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini ialah non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini ialah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan ialah Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan aplikasi SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Harga tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Suasana Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (4) Persepsi Harga tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, (5) Suasana Toko tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, (6) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (7) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (8) Persepsi Harga yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (9) Suasana Toko yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, (10) Kualitas Produk yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Persepsi Harga, Suasana Toko, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen, dan Kepuasan Pelanggan dalam penelitian ini dapat dikatakan telah menerapkan prinsip atau syariat Islam. Sebagai umat manusia yang mengharapkan keuntungan dalam melakukan kegiatan bisnis atau perniagaan para pelaku usaha dianjurkan untuk menjalankan bisnisnya sesuai dengan syariat Islam sesuai dengan pedoman yang telah diatur dan ditetapkan oleh Allah SWT melalui Al-Qur’an dan Hadist.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-246-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Suasana Toko, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HM Sociology |
Depositing User: | Ayu Sabila |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 08:02 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 08:02 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11940 |
Actions (login required)
View Item |