Aulia, Muhammad Danial (2022) PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PRODUK SMARTPHONE APPLE SERTA DITINJAU DARI SUDUT PADANG ISLAM (Studi kasus pada pengguna smartphone Apple mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Yarsi Angkatan 2018). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
01. COVER.pdf Download (316kB) | Preview |
Preview |
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
![]() |
Text
05. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (399kB) |
Preview |
Text
08. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (479kB) | Preview |
Preview |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) | Preview |
![]() |
Text
09. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
![]() |
Text
10. BAB III METEDOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
![]() |
Text
12. BAB V ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, HARGA,.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
![]() |
Text
13. BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh orientasi pasar, inovasi produk, harga, kualitas produk, dan brand image terhadap keunggulan bersaing. Penelitian didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas yarsi Angkatan 2018 yang menggunakan smartphone Apple dengan jumlah sampel 81 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing (2) Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing (3) Harga berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing (4) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing (5) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Tinjauan islam menjelaskan bahwa dalam menjual suatu produk harus sesuai syari’at islam dan tidak boleh merugikan salah satu pihak , serta kualitas produk harus dengan kualitas terbaik untuk diberikan ke konsumen. Semua hal tersebut dapat memiliki pengaruh baik terhadap keunggulan bersaing jika didasari aturan syari’at islam, penuh keikhlasan dengan memberikan pelayaran terbaik dan rasa syukur kepada Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-278-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Orientasi pasar, inovasi produk, harga, kualitas produk, brand image, keunggulan bersaing. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Muhammad Aulia |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 05:20 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 05:20 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11773 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |