Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Produk Kosmetik Wardah)

Abelmar, Ryan Farhan (2020) PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Produk Kosmetik Wardah). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (201kB)
[img] Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG- RYAN FARHAN ABELMAR 1202016151.pdf

Download (262kB)
[img] Text
02. LEMBAR PERNYATAAN .pdf

Download (6MB)
[img] Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (421kB)
[img] Text
08. BAB I.pdf

Download (632kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (509kB)
[img] Text
09. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh label halal, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen sebagai faktor mediasi. Penelitian didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian adalah orang yang memakai dan pernah menggunakan produk kosmetik wardah dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara terhadap sebagian responden. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal, citra merek dan harga dapat dijadikan model yang mempengaruhi keputusan pembelian (R2 0,29) dengan dimediasi kepuasan konsumen (R2 0,26). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (p-value 0). Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (p-value 0,02). Sementara label halal, citra merek dan harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (p-value>0,05). Kepuasan konsumen dapat menjadi mediator yang mempengaruhi harga terhadap keputusan pembelian (p-value 0,04) namun label halal dan citra merek tidak signifikan (p-value >0,5) . Menurut pandangan Islam, label halal, citra merek, harga dan kepuasan konsumen pada produk wardah telah sesuai dengan nilai-nilai Islam. Keputusan pembelian produk kosmetik wardah juga sesuai dengan nilai-nilai Islam, karena tidak mengandung unsur haram dan jual beli atas suka sama suka tanpa adanya paksaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1662-FE
Uncontrolled Keywords: label halal, citra merek, harga, keputusan pembelian dan kepuasan konsumen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2023 09:00
Last Modified: 12 Jul 2023 09:00
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11662

Actions (login required)

View Item View Item