Nisa, Nabilla Ainun (2021) PENGARUH GREEN BRAND, GREEN ADVERTISING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Garnier Di Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (831kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green brand, green advertising dan harga terhadap keputusan pembelian serta tinjauannya dari sudut pandang islam. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Garnier yang berdomisili di Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 97 orang responden. Data dikumpulkan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) green brand secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial green advertising berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Nilai adj R2 sebesar 0,761 menunjukkan bahwa variasi pada variabel independen yang digunakan pada penelitian ini berperan terhadap variasi pada variabel dependen. Dalam Islam, green brand adalah nama baik yang menjadi identitas ramah lingkungan suatu perusahaan. Green advertising merupakan pemasaran sosial yang mempromosikan produk hijau. Harga harus dapat sesuai dengan nilai suatu barang, keterjangkauan harga dapat mendorong perilaku keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1607-FE |
Uncontrolled Keywords: | Green Brand, Green Advertising, Harga, Keputusan Pembelian, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 03:43 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 03:43 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11499 |
Actions (login required)
View Item |