Safira, Safira (2021) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MODERASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Pelanggan Yang Melakukan Pembelian Fast Food McDonald’s di JABODETABEK). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGEAHAN SIDANG.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai faktor moderasi serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 96 konsumen yang membeli McDonald’s di JABODETABEK. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan melalui survei kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation modelling. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (p-value <0,001) (2) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek (p-value <0,001) (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian (p�value 0,025) (4) citra merek tidak dapat berperan sebagai moderator antara inovasi produk dengan keputusan pembelian (p-value 0.095). Inovasi produk memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF=0,503) untuk dijadikan model dan dapat memprediksi (Q2=0.534) pengaruh keputusan pembelian dengan citra merek sebagai moderasi. Islam mengajarkan dalam berbisnis untuk selalu meningkatkan inovasi serta citra merek dengan baik sehingga meningkatkan daya tarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1546-FE |
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Keputusan Pembelian, Citra Merek |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 07:25 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 07:25 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11409 |
Actions (login required)
View Item |