Susilawati, Susilawati (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Smartphone Samsung Di JABODETABEK). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, desain produk dan word of mouth terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian didesain sebagai explanatory research. Populasi dalam penelitian ini yaitu orang yang pernah menggunakan smartphone Samsung dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan penyebaran kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) secara parsial kualitas produk memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) secara parsial desain produk memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) secara parsial word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) kualitas produk, desain produk dan word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dalam pandangan Islam smartphone Samsung telah menerapkan prinsip ekonomi Islam karena kualitas produk yang baik, desain produk yang baik dan word of mouth yang didasarkan dengan perkataan yang jujur dan benar dapat menciptakan loyalitas pelanggan dan memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1547-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Desain Produk, Word Of Mouth dan Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 07:27 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 07:27 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11408 |
Actions (login required)
View Item |