Unnida, Ilyah (2021) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOPI JANJI JIWA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (738kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (404kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (884kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Store Atmosphere terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Mediasi Pada Kopi Janji Jiwa serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 75 Mahasiswa/i Prodi Manajmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017 yang pernah membeli membeli Kopi Janji Jiwa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion (p-value <0.001) (2) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (p-value <0.001) (3) positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (p-value <0.001) (4) positive emotion dapat memediasi pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying (p-value <0.001). store atmosphere memiliki kesesuaian (fit) yang sebesar (GoF 0.561) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi (Q2 = 0.688) pengaruh impulse buying dengan positive emotion sebagai mediasi. Dalam pandangan Islam, Allah mengajarkan kepada umatnya untuk menjalankan usaha hendaknya mengutamakan pelayanan yang baik, berkualitas, sopan, jujur, dan lemah lembut sehingga konsumen merasakan kenyaman dan ada keinginan untuk berkunjung kembali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1585-FE |
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Impulse Buying, Positive Emotion |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 08:26 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 08:27 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11397 |
Actions (login required)
View Item |