Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOPI JANJI JIWA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017)

Unnida, Ilyah (2021) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOPI JANJI JIWA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Manajmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Store Atmosphere terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Mediasi Pada Kopi Janji Jiwa serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 75 Mahasiswa/i Prodi Manajmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017 yang pernah membeli membeli Kopi Janji Jiwa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion (p-value <0.001) (2) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (p-value <0.001) (3) positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (p-value <0.001) (4) positive emotion dapat memediasi pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying (p-value <0.001). store atmosphere memiliki kesesuaian (fit) yang sebesar (GoF 0.561) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi (Q2 = 0.688) pengaruh impulse buying dengan positive emotion sebagai mediasi. Dalam pandangan Islam, Allah mengajarkan kepada umatnya untuk menjalankan usaha hendaknya mengutamakan pelayanan yang baik, berkualitas, sopan, jujur, dan lemah lembut sehingga konsumen merasakan kenyaman dan ada keinginan untuk berkunjung kembali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1585-FE
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Impulse Buying, Positive Emotion
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 12 Jun 2023 08:26
Last Modified: 22 Jun 2023 08:27
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11397

Actions (login required)

View Item View Item