Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO ONLINE “SHOPEE” DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan BisnisProdi Manajemen 2017 Universitas YARSI)

Anggina, Putri Dian (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO ONLINE “SHOPEE” DAN TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan BisnisProdi Manajemen 2017 Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER - PUTRI.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN 5 DOSEN - PUTRI.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN - PUTRI.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK - PUTRI.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - PUTRI.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text
BAB II - PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BAB III - PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
BAB IV - PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text
BAB V - PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text
BAB VI - PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
LAMPIRAN - PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Brand Equity terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Online Shopee dan Tinjauannya menurut Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Universitas YARSI 2017 yang pernah berbelanja menggunakan aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 175 mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) secara parsial brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai adj R² sebesar 0,939 menunjukkan bahwa variabel independen yang digunakan pada penelitian ini berperan terhadap variabel dependen. Dalam Islam, kualitas produk menjadi bagian terpenting dari aktivitas ekonomi karena harus mengutamakan barang yang diproduksi tersebut memiliki manfaat serta nilai guna yang dapat memenuhi kebutuhan. Jika kualitas produk baik akan membentuk brand equity yang menjanjikan nilai sesuai dengan yang diharapkan konsumen atas suatu produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1512-FE
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Brand Equity, Kepuasan Pelanggan, Islam.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2023 08:26
Last Modified: 10 Apr 2023 08:26
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11282

Actions (login required)

View Item View Item