Pradhana, Baiq Putra Yudha (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHAWAN DAN E-COMMERCE ADOPTION TERHADAP KINERJA USAHA DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Image
02. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
09. BAB I.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) | Preview |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
||
Text
14. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Karakteristik Wirausahawan dan E-Commerce Adoption Terhadap Kinerja Usaha Dengan Teknologi Informasi Sebagai Variabel Moderasi Pada Wirausahawan Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh para wirausahawan yang sedang menjalankan UMKM. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 110 wirausahawan. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Strucktural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Karakteristik wirausahawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha. E-commerce adoption tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja usaha. Teknologi Informasi memperkuat pengaruh karakteristik wirausahawan terhadap kinerja usaha. Teknologi informasi memperkuat pengaruh e-commerce adoption terhadap kinerja usaha. Dalam pandangan Islam, berwirausaha merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia karena keberadaannya sebagai khalifa dibumi, dimaksudkan untuk memakmurkan bumi dan membawanya ke arah yang lebih baik. Sebagaimana agama yang menekankan dengan kuat perihal pentingnya keberdayaan umatnya, maka Islam memandang bahwa berwirausaha merupakan bagian menyeluruh dari ajaran Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1498-FE |
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik Wirausahawan, E-Commerce Adoption, Kinerja Usaha, Teknologi Informasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 04:11 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 04:11 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11268 |
Actions (login required)
View Item |