Search for collections on Universitas YARSI Repository

KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. J&T EXPRESS INDONESIA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen 2017 Universitas YARSI)

Hanifah, Khansa (2021) KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. J&T EXPRESS INDONESIA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen 2017 Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN 5 DOSEN.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 1.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
13. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
17. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dan mediasi kepuasan pelanggan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pada PT. J&T Express Indonesia serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi penelitian ini mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Angkatan 2017 Universitas YARSI. Sampel dalam penelitian ini ialah mahasiswa/i yang menggunakan jasa pengiriman barang PT. J&T Express Indonesia dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan analisis jalur (path analysis) melalui program IBM SPSS Statistic 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Menurut pandangan Islam, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan pada PT. J&T Express Indonesia sudah dilakukan sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1469-FE
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2023 02:39
Last Modified: 27 Mar 2023 02:39
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11127

Actions (login required)

View Item View Item