Juwono, Kintan Fitria (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, CITRA MEREK, PERSEPSI MANFAAT DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUAN DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI PADA PENGGUNA GOPAY DI DKI JAKARTA). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, citra merek, persepsi manfaat, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan pengguna GoPay di DKI Jakarta dengan jumlah sampel dalam penelitian adalah 96 pengguna GoPay di DKI Jakarta dan memiliki aplikasi GoJek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) promosi penjualan, citra merek, persepsi manfaat, dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam apabila ingin meningkatkan keputusan pembelian, hal yang harus dilakukan dompet digital GoPay ialah menerapkan promosi penjualan, citra merek, persepsi manfaat, dan inovasi produk sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-178-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan, Citra Merek, Persepsi Manfaat, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Kintan Juwono |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 04:49 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 04:49 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10933 |
Actions (login required)
View Item |