Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, CITRA MEREK, PERSEPSI MANFAAT DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUAN DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI PADA PENGGUNA GOPAY DI DKI JAKARTA)

Juwono, Kintan Fitria (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, CITRA MEREK, PERSEPSI MANFAAT DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA TINJAUAN DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI PADA PENGGUNA GOPAY DI DKI JAKARTA). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, citra merek, persepsi manfaat, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan pengguna GoPay di DKI Jakarta dengan jumlah sampel dalam penelitian adalah 96 pengguna GoPay di DKI Jakarta dan memiliki aplikasi GoJek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) promosi penjualan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (5) promosi penjualan, citra merek, persepsi manfaat, dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang Islam apabila ingin meningkatkan keputusan pembelian, hal yang harus dilakukan dompet digital GoPay ialah menerapkan promosi penjualan, citra merek, persepsi manfaat, dan inovasi produk sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-178-MNJ
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Citra Merek, Persepsi Manfaat, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian, Islam.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HJ Public Finance
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Kintan Juwono
Date Deposited: 26 Mar 2024 04:49
Last Modified: 26 Mar 2024 04:49
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10933

Actions (login required)

View Item View Item