Prasetyo, Prasetyo (2023) PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN APLIKASI GOPAY SERTA TINJAUANNYA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Gopay di Wilayah DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK 1202018140.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (908kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (334kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh Promosi, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probility sampling. Populasi penelitian ini adalah pengguna Gopay pada wilayah DKI Jakarta dengan jumlah responnden 150 orang. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji T dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (2) Persepsi Kemudahan penggunaan berpengaru positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (3) Persepsi Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (4) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (5) Secara simultan, seluruh variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian terkait Promosi, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan dan Kepercayaan memiliki pengaruh yang positif karena dianggap praktis, cepat dan mudah. Dalam islam, bisnis online diperbolehkan asalkan sesuai dengan syariat islam seperti bersifat transparan, tidak terdapat unsur riba, bertransaksi menggunakan akad salam. Jika tidak sesuai syariat islam, maka hukumnya haram.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-196-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan, Kepercayaan, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Prasetyo Prasetyo |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 08:47 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 08:47 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10819 |
Actions (login required)
View Item |