Rinaldi, Bagus (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SECARA ONLINE PADA APLIKASI JD.ID DI DKI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (134kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, promosi, kepercayaan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen secara online pada aplikasi JD.ID di DKI Jakarta secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada aplikasi JD.ID di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel purposive sampling yang terdapat di non-probability sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 115 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (4) kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (5) persepsi harga, promosi, kepercayaan, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam, bahwa persepsi harga, promosi, kepercayaan, kualitas produk, dan keputusan pembelian sudah sesuai dalam ajaran Islam karena telah memberikan perhatian besar terhadap kesempurnaan mekanisme pasar yang telah berlaku adil, tidak bertentangan dengan ketentuan prinsip syariah Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-177-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Promosi, Kepercayaan, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Bagus Rinaldi |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 04:31 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 04:31 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10668 |
Actions (login required)
View Item |