Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING PADA APLIKASI ECOMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017)

Rizkiyah, Rekha Nur (2021) PENGARUH HARGA, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP IMPULSE BUYING PADA APLIKASI ECOMMERCE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi kasus Pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PENYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PENYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of 8. BAB I.pdf]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (589kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTRA PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTRA PUSTAKA.pdf

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[thumbnail of 13. BAB VI.pdf] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Motivasi belanja hedonis dan Promosi penjualan Terhadap Impulse Buying Pada Applikasi ECommerce Shopee dan Tinjauannya Sudut Pandang Islam. Sampel pada penelitian ini adalah 120 mahasiswa/i fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017 yang sudah menggunakan applikasi shoppe lebih dari 1 tahun dan sudah melakukan transaksi pembelian lebih dari 10 kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji deskriptif. Uji asumsi klasik, path analysis, uji sobel. Uji Statistik (ujit dan F) dan koefisien determinasi, pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil penelitian menujukan bahwa Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying, motivasi belanja hedonis pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dan promosi penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Oleh karenanya islam mengharuskan bahwa umat muslim tidak berlebihan dalam hal apapun, termasuk berbelanja keinginannya, karena yang berlebih-lebihan itu tidak baik dan Allah tidak menyukai terhadap orang-orang yang berlebih-lebihan dan dalam membelanjakan harta, dilarang boros, serta tidak boleh kikir. Boros dan berlebihan dapat mengarah kepada pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1434-FE
Uncontrolled Keywords: Harga, Motivasi Belanja Hedonis, Promosi Penjualan, Impulse Buying, islam.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 23 Nov 2022 11:20
Last Modified: 23 Nov 2022 11:20
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10349

Actions (login required)

View Item View Item