Gunawijaya, Dandi (2020) PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI L-MEN SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa Laki-laki Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2016-2019). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
09. BAB I.pdf Download (647kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (413kB) | Preview |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) |
||
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (988kB) |
||
Text
14. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepribadian merek dan gaya hidup terhadap minat beli L-Men. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa laki-laki program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI angkatan 2016-2019 sebanyak 150 responden. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda, uji t (parsial), dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kepribadian merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) secara simultan kepribadian merek dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli L-Men. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam membentuk kepribadian merek, dan menentukan gaya hidup harus sesuai dengan syariat ajaran agama Islam, dengan kepribadian merek yang sesuai dengan sifat wajib rasul, menentukan gaya hidup yang sesuai kebutuhan dan maslahah tanpa menzalimi sesama manusia dan tidak terpaksa melainkan atas dasar suka sama suka. Minat beli merupakan ketertarikan konsumen sebelum terjadinya taqabbudh dalam suatu transaksi jual beli.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1379-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kepribadian Merek, Gaya hidup, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 11:18 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 11:18 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10281 |
Actions (login required)
View Item |