Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI L-MEN SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa Laki-laki Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2016-2019)

Gunawijaya, Dandi (2020) PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI L-MEN SERTA TINJAUNNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa Laki-laki Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2016-2019). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. BAB I.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepribadian merek dan gaya hidup terhadap minat beli L-Men. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa laki-laki program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI angkatan 2016-2019 sebanyak 150 responden. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda, uji t (parsial), dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) kepribadian merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (3) secara simultan kepribadian merek dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli L-Men. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa dalam membentuk kepribadian merek, dan menentukan gaya hidup harus sesuai dengan syariat ajaran agama Islam, dengan kepribadian merek yang sesuai dengan sifat wajib rasul, menentukan gaya hidup yang sesuai kebutuhan dan maslahah tanpa menzalimi sesama manusia dan tidak terpaksa melainkan atas dasar suka sama suka. Minat beli merupakan ketertarikan konsumen sebelum terjadinya taqabbudh dalam suatu transaksi jual beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1379-FE
Uncontrolled Keywords: Kepribadian Merek, Gaya hidup, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2022 11:18
Last Modified: 17 Nov 2022 11:18
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10281

Actions (login required)

View Item View Item