Search for collections on Universitas YARSI Repository

PERTANGGUNGJAWABAN PERDATA PELAKU USAHA JASA DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN: STUDI EMPIRIS PADA YAN’S 7 AREMA CAR WASH

Ramadanti, Wulan Suci (2021) PERTANGGUNGJAWABAN PERDATA PELAKU USAHA JASA DALAM HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN: STUDI EMPIRIS PADA YAN’S 7 AREMA CAR WASH. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
(1). HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(6). HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(4). PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(9). ABSTRAK.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB 1.pdf

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)

Abstract

Perlindungan konsumen merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan bisnis yang sehat. Dalam kegiatan bisnis yang sehat terdapat dalam kesimbangan perlindungan hukum antara konsumen dan pelaku usaha. Akan tetapi pelaku usaha kadang melakukan kelalaian yang merugikan konsumen, berbagai macam keluhan yang dialami konsumen seperti contohnya goresan pada mobil dan hilang atau tertukarnya karpet mobil konsumen dengan konsumen lain. Metode penilitian yang digunakan penulis adalah penelitian empiris, bahan penelitian dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara penelitian sedangkan data sekunder diperoleh dari data studi dokumen. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pertanggungjawaban yang diberikam pleh pelaku usaha jasa sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Pasal 7 dan Pasal 19 dimana pasal tersebut menjelaskan memberikan ganti rugi atas kerugian konsumen akibat mengkonsumsi barang dan/atau jasa yang di perdagangkan. Maka dari itu dalam hal ini perlindungan hukum konsumen sangat diperlukan bagi pelaku usaha jasa dan konsumen, agar menjamin kepastian hukum yang diberikan oleh pelaku usaha kepada konsumen ialah berupa hak-hak yang di atur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Pasal 4.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-673-FH
Uncontrolled Keywords: Hukum Perlindungan Konsumen, Pelaku Usaha Jasa, Pertangungjawaban
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
K Law > K Law (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2022 07:55
Last Modified: 11 Nov 2022 07:57
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10254

Actions (login required)

View Item View Item