Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH DAYA TARIK PERUSAHAAN DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI FAKTOR MODERATOR PADA ANGKATAN KERJA DI JAKARTA UTARA

Arrassy, Yasmine (2022) PENGARUH DAYA TARIK PERUSAHAAN DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI FAKTOR MODERATOR PADA ANGKATAN KERJA DI JAKARTA UTARA. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (290kB)
[img] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (175kB)
[img] Text
12. BAB II(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Daya Tarik Perusahaan dan Penggunaan Media Sosial terhadap Minat Melamar Kerja denga Reputasi Perusahaan sebagai faktor moderator. Penelitian ini didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian ini adalah angkatan kerja di wilayah Jakarta Utara dengan jumlah sample 126 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa Daya Tarik Perusahaan dan Penggunaan Media Sosial memiliki kesesuaian (fit) yang besar (GoF = 0,421) untuk dijadikan model yang dapat memprediksi pengaruh Daya Tarik Perusahaan dan Penggunaan Media Sosial terhadap Minat Melamar Kerja dengan reputasi Perusahaan sebagai faktor mediator (Q2 = 0,503). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) daya tarik perusahaan berpengaruh positif terhadap minat melamar kerja (2) penggunaan media sosial berpengaruh positif terhadap minat melamar kerja (3) reputasi perusahaan sebagai variabel moderator berperan untuk memperkuat pengaruh daya tarik perusahaan terhadap minat melamar kerja. Dalam sudut pandang islam, daya tarik perusahaan dianjurkan untuk memberikan maanfaat kebaikan kepada calon karyawan dan penggunaan media sosial sebagai media menyebarkan kebaikan dan mendapatkan pahala dari Allah SWT dengan reputasi perusahaan mengedepankan kepercayaan dan nilai nilai sosial sehingga mempunyai tanggung jawab secara islami.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-87-MNJ
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Perusahaan, Penggunaan Media Sosial, Minat Melamar Kerja, Reputasi Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Yasmine Arrassy
Date Deposited: 14 Mar 2024 12:33
Last Modified: 14 Mar 2024 12:33
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10221

Actions (login required)

View Item View Item