Syafina, Rahma (2022) PENGARUH POTONGAN HARGA, HEDONIC SHOPPING VALUE, SHOPPING LIFESTYLE DAN EMOSI POSITIF TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Shopee di Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Potongan Harga, Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle dan Emosi Positif terhadap Impulse Buying. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Shopee di Jakarta yang pernah menggunakan aplikasi Shopee untuk melakukan pembelian yang berjumlah 80 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial Potongan Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Impulse Buying. (2) secara parsial Hedonic Shopping Value berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Impulse Buying. (3) secara parsial Shopping Lifestyle memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. (4) secara parsial Emosi Positif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. (5) Potongan Harga, Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle dan Emosi Positif secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Potongan Harga, Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Emosi Positif dan Impulse Buying pada pengguna aplikasi Shopee telah menerapkan prinsip-prinsip Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-133-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Potongan Harga, Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Emosi Positif dan Impulse Buying |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Rahma Syafina |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 08:07 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 08:07 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10189 |
Actions (login required)
View Item |