Search for collections on Universitas YARSI Repository

“PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DISKON DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA SERTA TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM” (Studi kasus pada pengguna Tokopedia di DKI-Jakarta)

Mubarak, Silmi (2022) “PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DISKON DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA SERTA TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM” (Studi kasus pada pengguna Tokopedia di DKI-Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGESAHAN SIDANG 1202018133.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERNYATAAN 1202018133.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh citra merek, promosi, diskon dan viral marketing terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 105 responden yang melakukan pembelian di aplikasi tokopedia. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling yang terdapat di Non-Probability Sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan Uji T dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) secara parsial diskon memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.(4) secara parsial diskon memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) citra merek, promosi, diskon dan viral marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam, bahwa kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan Citra Merek, Promosi, Diskon, dan Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian menunjukan bahwa kegiatan tersebut diperbolehkan namun harus sesuai dengan syari’at dan ketentuan-ketentuan Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-201-MNJ
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promosi, Diskon, Viral Marketing dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Silmi Mubarak
Date Deposited: 14 Jun 2024 13:20
Last Modified: 14 Jun 2024 13:20
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10170

Actions (login required)

View Item View Item