Mubarak, Silmi (2022) “PENGARUH CITRA MEREK, PROMOSI, DISKON DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA SERTA TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM” (Studi kasus pada pengguna Tokopedia di DKI-Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN SIDANG 1202018133.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN 1202018133.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (863kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (127kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh citra merek, promosi, diskon dan viral marketing terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 105 responden yang melakukan pembelian di aplikasi tokopedia. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling yang terdapat di Non-Probability Sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan Uji T dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) secara parsial diskon memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.(4) secara parsial diskon memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) citra merek, promosi, diskon dan viral marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Menurut sudut pandang Islam, bahwa kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan Citra Merek, Promosi, Diskon, dan Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian menunjukan bahwa kegiatan tersebut diperbolehkan namun harus sesuai dengan syari’at dan ketentuan-ketentuan Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-201-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Promosi, Diskon, Viral Marketing dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Silmi Mubarak |
Date Deposited: | 14 Jun 2024 13:20 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 13:20 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10170 |
Actions (login required)
View Item |