Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE INSTAN LEMONILO PEDAS KOREA DITINJAU DARI PERSPEKTIF ISLAM: CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan Tahun 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI)

Ramadayanti, Kartika (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE INSTAN LEMONILO PEDAS KOREA DITINJAU DARI PERSPEKTIF ISLAM: CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan Tahun 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI KARTIKA (1).pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SIDANG_KR.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN_KR.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
A B S T R A K.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PRINT (1).pdf

Download (604kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_KR (2).pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB II PRINT (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text
BAB III PRINT (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text
BAB IV PRINT (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
BAB V PRINT (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text
BAB VI_KR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
LAMPIRAN-1202018061.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan korean wave terhadap keputusan pembelian pada produk mie instan Lemonilo pedas korea ditinjau dari perspektif Islam: citra merek sebagai variabel mediasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sample Random Sampling. Populasi penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2018 dengan jumlah sampel 84 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu PLS-SEM menggunakan sofeware SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, korean wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memediasi citra merek. Dalam Islam dalam menggunakan brand ambassador untuk menarik konsumen harus memiliki sifat sidiq (jujur) dan amanah agar untuk membentuk kesan citra merek yang baik sepeti yang dikatakan oleh Rasullullah SAW.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-138-MNJ
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Korean Wave, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Islam.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BH Aesthetics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Kartika Ramadayanti
Date Deposited: 25 Mar 2024 08:26
Last Modified: 25 Mar 2024 08:26
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10160

Actions (login required)

View Item View Item