Ramadayanti, Kartika (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE INSTAN LEMONILO PEDAS KOREA DITINJAU DARI PERSPEKTIF ISLAM: CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus pada Mahasiswa Angkatan Tahun 2018 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER SKRIPSI KARTIKA (1).pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SIDANG_KR.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN_KR.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
A B S T R A K.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PRINT (1).pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_KR (2).pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text
BAB II PRINT (1).pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
||
Text
BAB III PRINT (1).pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
||
Text
BAB IV PRINT (1).pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
||
Text
BAB V PRINT (1).pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
||
Text
BAB VI_KR.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text
LAMPIRAN-1202018061.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan korean wave terhadap keputusan pembelian pada produk mie instan Lemonilo pedas korea ditinjau dari perspektif Islam: citra merek sebagai variabel mediasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sample Random Sampling. Populasi penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2018 dengan jumlah sampel 84 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu PLS-SEM menggunakan sofeware SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, korean wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memediasi citra merek. Dalam Islam dalam menggunakan brand ambassador untuk menarik konsumen harus memiliki sifat sidiq (jujur) dan amanah agar untuk membentuk kesan citra merek yang baik sepeti yang dikatakan oleh Rasullullah SAW.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-138-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Korean Wave, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Islam. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BH Aesthetics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Depositing User: | Kartika Ramadayanti |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 08:26 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 08:26 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10160 |
Actions (login required)
View Item |