Paramita, Sintya (2022) PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN SHOPEE DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Wilayah Jakarta Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Image
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF Download (74kB) | Preview |
|
|
Image
02. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (42kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi Belanja Hedonis dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Dengan Emosi Positif Sebagai Mediasi Pada Konsumen Shopee dan Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Sampel dalam penelitian adalah 160 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Motivasi belanja hedonis dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif. (2) Emosi positif , motivasi belanja hedonis dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. (3) Emosi positif memediasi pengaruh motivasi belanja hedonis terhadap impulse buying. (4) Emosi positif tidak memediasi pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying. Konsumen muslim dalam mengkonsumsi sesuatu harus memperhatikan prinsip – prinsip konsumsi yang halal dan toyyibah. Dalam memenuhi kebutuhan hidup hendaknya sesuai dengan kebutuhan bukan hanya sekedar keinginan yang dapat menyebabkan keborosan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-28-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belanja Hedonis, Shopping Lifestyle, Emosi Positif, Impulse Buying, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Sintya Paramita |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 04:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 04:21 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10110 |
Actions (login required)
View Item |