Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi padaPerumahan Pesona Prima Cikahuripan 5 Periode Penjualan Tahun 2016 - 2017)

Fauziyyah Septyanti, Hanie (2018) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi padaPerumahan Pesona Prima Cikahuripan 5 Periode Penjualan Tahun 2016 - 2017). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1.-COVER.pdf]
Preview
Text
1.-COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan Hanie.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Hanie.pdf

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pernyataan Hanie.pdf]
Preview
Text
Lembar Pernyataan Hanie.pdf

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 3.-ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3.-ABSTRACT.pdf

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 6.-BAB-I.pdf]
Preview
Text
6.-BAB-I.pdf

Download (297kB) | Preview
[thumbnail of 12. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of 7. BAB II.pdf] Text
7. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[thumbnail of 8. BAB III.pdf] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of 9. BAB IV.pdf] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[thumbnail of 10. BAB V (Agama).pdf] Text
10. BAB V (Agama).pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)
[thumbnail of 11. BAB VI.pdf] Text
11. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[thumbnail of 13. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
13. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada penjualan Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 5. Teknik pengambilan responden menggunakan metode sampeling yang merupakan konsumen perumahan sebanyak 152 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan kuesioner.Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian Uji T menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh dari komunikasi pemasaran terhadap kepuasan konsumen sebesar 6,680, sedangkan pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 7,161. Sedangkan dari Hasil Uji F Kualitas Pelayanan dan komunikasi pemasaran secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Tinjauan Islam menjelaskan bahwa, komunikasi pemasaran merupakan alat untuk menjalin hubungan antara pemasar dengan calon pebeli atau konsumen, harus disampaikan menurut ajaran Islam dengan 6 gaya bicara atau qaulan. Selain itu, dalam Islam kualitas pelayanan yang dilakukan secara professional, jujur, amanah, sabar dan bertanggung jawab, dalam memenuhi kepuasan konsumen. Penjual yang baik pasti akan mendapatkan kebaikan pula dari pembelinya. Sebagaimana Firman Allah dalam Surat Al-Zalzalah (99): 7: “Barang siapa berbuat kebaikan sekecil apa pun perbuatan baik itu, dia akan menyaksikan hasilnya.”

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 31 Mar 2022 07:20
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7593

Actions (login required)

View Item View Item