Nugraha, Ignatius Nendra Aditya (2016) PERSEPSI DAN HARAPAN SISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI PENUNJANG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR : STUDI KASUS DI SMKN 16 JAKARTA PUSAT DENGAN METODE E-LIBQUAL+™ DAN PANDANGANNYA MENURUT ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (157kB) |
|
Text
9. Halaman Pengesahan.pdf Download (103kB) |
|
Text
3. Pernyataan Orsinilitas.pdf Download (99kB) |
|
Text
2. abstrak.pdf Download (155kB) |
|
Text
11. BAB 1--1502011017.pdf Download (338kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
|
Text
12. Bab 2--1502011017.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
|
Text
13. Bab 3--1502011017.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
|
Text
14. Bab 4--1502011017.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) |
|
Text
15. Bab 5--1502011017.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text
6. Lampiran--1502011017.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perpustakaan sebagai lembaga penyedia ilmu pengetahuan dan informasi mempunyai peranan yang signifikan terhadap masyarakat penggunanya. Namun demikian pelayanan perpustakaan tersebut harus dilakukan evaluasi. Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pustakawan di perpustakaan SMKN 16 Jakarta Pusat.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah LibQual+TM yaitu suatu metode untuk mengukur kualitas layanan perpustakaan berdasarkan empat dimensi yaitu Affect of Service (kemampuan dan sikap pustakawan dalam melayani pengguna), Library as Place (perpustakaan sebagai sebuah tempat), Personal Control (petunjuk dan sarana akses) dan Information Access (akses informasi). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan wawancara dengan responden siswa-siswi SMKN 16 Jakarta Pusat yang menjadi anggota perpustakaan sebanyak 68 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum kualitas pelayanan perpustakaan sekolah SMKN 16 Jakarta Pusat sudah memuaskan pemustaka. Hal ini ditunjukkan berdasarkan hasil skor perhitungan rata-rata Adequacy Gap (tingkat kepuasan pengguna) menunjukan hasil positif yaitu 0.33. Tinjauan bahwa pada pelayanan telah berjalan sesuai rencana, namun dalam pelayanan perpustakaan sekolah SMKN 16 Jakarta Pusat masih terdapat kekurangan yang perlu diperbaiki dari kinerja petugas perpustakaan untuk bekerja secara profesional. Allah sangat mencintai umatnya yang melakukan pekerjaannya dengan penuh tanggung jawab dan profesional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-175-IP |
Uncontrolled Keywords: | perpustakaan sekolah, layanan dan kepuasan pengguna, LibQual+™ |
Subjects: | L Education > L Education (General) N Fine Arts > NA Architecture Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:29 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 13:49 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/5785 |
Actions (login required)
View Item |