Search for collections on Universitas YARSI Repository

Analisis Peningkatan Pengetahuan “Dampak Negatif Game Online” Melalui Media Poster Pada Siswa SMPN 79 Jakarta dan Tinjauannya Menurut Islam

Langari, Alfiezhar (2019) Analisis Peningkatan Pengetahuan “Dampak Negatif Game Online” Melalui Media Poster Pada Siswa SMPN 79 Jakarta dan Tinjauannya Menurut Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (218kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (530kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (608kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)

Abstract

Game online adalah permainan yang menggunakan teknologi canggih yang terhubung dengan internet dapat dimainkan lebih dari 2 orang. Game online diciptakan oleh manusia sebagai kegiatan hiburan, tetapi game online juga memiliki dampak negatif bagi penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya peningkatan pengetahuan tentang dampak negatif game online setelah diberikan literasi informasi dengan menggunakan media poster pada siswa SMPN 79 Jakarta. Jenis penelitian ini adalah eksperimen menggunakan metode One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMPN 79 Jakarta dengan jumlah sampel 72 responden. Teknik sampling yang digunakan penelitian ini adalah sampling aksidental. Uji T test menunjukkan sig (2-tailed) dengan hasil 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan sebelum dan sesudah diberikan edukasi dengan menggunakan media poster. Hasil pre-test sebesar 57,50 sedangkan posttest sebesar 77,58. Dengan demikian, siswa mengalami peningkatan pengetahuan tentang dampak negatif game online sebesar 20,08. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa media poster mampu meningkatkan pengetahuan siswa SMPN 79 Jakarta tentang dampak negatif game online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-228-IP
Uncontrolled Keywords: Poster, Game online, Dampak Negatif Game Online, Peningkatan Pengetahuan
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:29
Last Modified: 15 Feb 2022 11:14
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/5739

Actions (login required)

View Item View Item