Search for collections on Universitas YARSI Repository

ANALISA PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, PROMOSI, DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI AIR MINUM LE MINERALE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA PRODUK AIR MINUM LE MINERALE DI WILAYAH DKI JAKARTA)

Putri, Dhita Febriyani (2022) ANALISA PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, PROMOSI, DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI AIR MINUM LE MINERALE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA PRODUK AIR MINUM LE MINERALE DI WILAYAH DKI JAKARTA). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF]
Preview
Image
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF]
Preview
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of S-232-MNJ--ABSTRAK.pdf] Text
S-232-MNJ--ABSTRAK.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan merek promosi, dan label halal terhadap minat beli air minum Le Minerale serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 105 responden dengan kriteria berdomisili di wilayah DKI Jakarta dan sudah pernah membeli atau mengkonsumsi air minum Le Minerale. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan menggunakan instrument berupa angket atau kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value 0,034) (2) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value 0,031) (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value <0,001) dan (4) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p value 0,034) Menurut tinjauan Islam suatu produk memiliki citra merek sesuai syariat Islam maka akan menimbulkan suatu kesan yang baik dan dapat meningkatkan kepercayaan merek kepada konsumen melalui promosi yang mengacu pada syariat Islam seperti tidak melebih-lebihkan atau mengobral sumpah, diiringi dengan adanya label halal maka dapat meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-232-MNJ
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Promosi, Label Halal, Minat Beli, Sudut Pandang Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: Dhita Putri
Date Deposited: 19 Nov 2024 10:39
Last Modified: 19 Nov 2024 10:39
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11334

Actions (login required)

View Item View Item