Hidayat, Rizki (2022) PEMBANGUNAN APLIKASI GIM LABIRIN UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. Cover Sampul.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
5. Halaman Pengesahan.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
4. Halaman Pengesahan Orisinalitas.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
11. Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
17. Daftar Pustaka 140208014.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text
12. Bab 2 Tinjauan Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
||
Text
13. Bab 3 Metodologi Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
14. Bab 4 Hasil Dan Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
15. Bab 5 Tinjauan Islam Terhadap Pembangunan Aplikasi Gim Labirin Untuk Belajar Bahasa Inggris Berbasis Android.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text
16. Bab 6 Penutup.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text
18. Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
Abstract
Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang ada di dunia. Sebanyak 1,452 miliar orang menggunakan Bahasa Inggris sebagai komunikasi, tetapi di Indonesia masih banyak yang belum bisa berbahasa Inggris atau paling tidak mengerti sebagian dari Bahasa Inggris. Berdasarkan data dari English First (EF), Indonesia menempati urutan 80 dari 112 negara di dunia dan menempati urutan 14 dari 24 di Asia (tidak termasuk Timur Tengah) yang menguasai Bahasa Inggris. Berdasarkan kuesioner minat dan motivasi belajar Bahasa Inggris yang telah diisi sebanyak 30 responden. Disimpulkan bahwa mereka memiliki kesulitan dalam belajar Bahasa Inggris dan memiliki ketertarikan. Maka tujuan penelitian ini adalah membuat aplikasi yang menarik untuk belajar Bahasa Inggris yang bisa digunakan dimanapun hanya dengan menggunakan handphone. Memberikan inovasi berupa gim untuk memunculkan minat belajar Bahasa Inggris. Gim tersebut diberi nama LABIR.ING yang dapat menjadi sebuah media pembelajaran yang menarik untuk meningkatkan minat dalam belajar Bahasa Inggris. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC). Hasil pengujian beta pada penelitian ini mendapatkan rata-rata dari setiap pertanyaan adalah 85.35% yang berarti sangat baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-789-FTI |
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris, Gim Labirin, Media Pembelajaran. |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PE English Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Rizki Hidayat |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 02:01 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 02:01 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10572 |
Actions (login required)
View Item |