Herlambang, Yusuf Rizqy (2022) PEMBANGUNAN GIM EDUKASI LABIRIN PENGENALAN PAHLAWAN NASIONAL BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. Cover Sampul.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
5. Halaman Pengesahan.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
4. Halaman Pengesahan Orisinalitas-1402018217.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak--1402018217.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
11. Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (124kB) | Preview |
|
Text
12. Bab 2 Tinjauan Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (755kB) |
||
Text
13. Bab 3 Metodologi Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
14. Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
15. Bab 5 Tinjauan Islam Terhadap Pembangunan Gim Edukasi Labirin Pengenalan Pahlawan Nasional Berbasis Android.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text
16. Bab 6 Penutup.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text
18. Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (932kB) |
Abstract
Pahlawan Nasional adalah seseorang Warga Negara Indonesia yang gugur atau meninggal dunia demi membela bangsa dan negara melawan penjajahan di wilayah Indonesia. Berdasarkan Kuisioner tingkat pengetahuan masyarakat terhadap pengetahuan sosok Pahlawan Nasional yang telah diberikan kepada 50 responden, disimpulkan bahwa masih banyak masyarakat kurang mengetahui tentang sosok Pahlawan Nasional. Maka penelitian ini bertujuan membuat sebuah gim bernama BEWANAS yang dapat menjadi sebuah media pembelajaran yang menarik minat pengguna agar lebih memahami tentang Pahlawan Nasional. Gim Development Life Cycle (GDLC) merupakan metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan tahapan 6 tahapan yang terdiri dari Initiation, PreProduction, Production, Testing, Beta, dan Release. Hasil pengujian Beta yaitu meningkatnya pengetahuan orang terhadap pengetahuan sosok pahlawan nasional setelah menggunakan aplikasi BEWANAS dengan perolehan rata-rata persentase 26,8% menjadi 54% menjadikan bukti adanya hasil perkembangan yang dilakukan orang-orang dalam pengetahuan sosok pahlawan nasional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-787-FTI |
Uncontrolled Keywords: | Pahlawan, Pembelajaran, Gim Labirin |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Depositing User: | Yusuf Herlambang |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 06:59 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 06:59 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10571 |
Actions (login required)
View Item |